7 Cara Melindungi Whatsapp Dari Hacker 2019

 WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas  seven Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019
Sumber Foto : https://teknologizip.blogspot.com
WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket information mesh yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi mesh 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Sumber Wikipedia

WhatsApp merupakan aplikasi jejaring sosial media yang telah sangat populer, yang telah didownload lebih dari 1 Milliar kali, karena kepopulerannya banyak hacker kelas teri hingga kelas kakap yang ingin mensabotase aplikasi / akun tersbut.

Atas peeretasan itu sendiri dapat membahayakan penggunanya, karena pesan dan information pribadi dapat terekspos. Dan kali ini tidakkuliah.blogspot.com ingin membagikan tips / cara untuk menghindari aksi jahil hacker tersebut dan berikut 7 Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019.

1. Gunakan Two-Step Verification

Dengan fitur ini pengguna akan diminta pivot / kode verivikasi yang dikirimkan ke nomor smatrphone / ponsel kalian, untuk membuka WhatsApp milik kalian.

 WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas  seven Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019
Sumber Foto : ghacks.net
Pengguna dapat mengaktifkan fitur inni dengan membuka settings - trouble concern human relationship - Two-step verification.

2. Mengaktifkan notifikasi keamanan

Cara ini juga akan menambahkan keamanan akun WhatsApp kalian dengan cara mengaktifkan notifikasi / pemberitahuan kemaanan WhatsApp ke Ponsel kalian. Yang apabila akun kalian terhubung ke Laptop, PC ataupun ponsel lain, kalian akan mendapatkan notifikasi.

3. Hati-hati terhadap tautan palsu

Seringkali melalui SMS, pengguna mendapatkan pesan yang mengatakan akun WhatsApp-nya sudah habis masa berlangganannya atau tidak dapat diaktifkan kembali.

Pengguna diharapkan untuk tidak mempercayai pesan tersebut apalagi menekan tautan yang terdapat dalam pesan tersebut, karena bisa saja dalam tautan itu berisi virus.

4. Pakai aplikasi WhatsApp resmi untuk versi desktop

WhatsApp Salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh WhatsApp adalah pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop yang tidak resmi. Dengan demikian, information mengenai akun pengguna dapat diambil oleh peretas.

Untuk situs WhatsApp desktrop resminya ada DISINI

5. Mengatur perihal privasi di WhatsApp

 WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas  seven Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019
Sumber Foto : Oketekno.com
Sistem penambahan kontak di WhatsApp cukup dapat dilakukan dengan menambah nomor ponsel saja. Dengan begitu, orang lain dapat menghubungi pengguna dengan mudah.

6. Periksa kode enkripsi dalam percakapan privat

 WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas  seven Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019
Sumber Foto : UrbanDigital.id

Untuk memastikan apakah isi obrolan telah dienkripsi, pengguna dapat memeriksa kode enkripsi secara manual. Dengan membuka profil lawan bicara, pengguna dapat masuk ke dalam bill of fare Encryption yang di sana terdapat twoscore kode angka dan kode QR. Dalam obrolan kedua, pengguna akan memiliki twoscore kode dan kode QR yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa isi obrolan sudah terenkripsi dengan aman.

7. Pakai aplikasi pengunci pihak ketiga

WhatsApp memang tidak menyediakan metode keamanan ketika pengguna akan membuka aplikasi. Namun terdapat aplikasi pihak ketiga yang menawarkan keamanan lebih ketika akan membuka WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi pengunci, nantinya ketika pengguna akan membuka WhatsApp, akan diminta untuk memasukkan kode pivot atau pola terlebih dahulu, sehingga tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi tersebut kecuali pemiliknya sendiri.

Demikianlah 7 Cara Melindungi WhatsApp dari Hacker 2019 yang bisa saya bagikan kali ini, cheque juga postingan kami yang lainnya untuk menambah information atau pengetahuan anda,

Jangan lupa bagikan artikel ini ke Teman-Teman lainnya manatau ada yang membutuhkan Terimakasih. :)

0 Response to "7 Cara Melindungi Whatsapp Dari Hacker 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel